UJ Pemilik Ujas Travel Teratas Polling Calon Walikota Makassar

Firmansyah Lafiri
Friday, 14 June 2019 | 21:39 Wita

Cendekia.News, MAKASSAR — Sebuah situs, pollingkita.com, linknya sedang viral di sejumlah group dan dibroadcash melalui akun WA, melakukan polling siapa yang paling diinginkan untuk menjadi bakal calon wali kota Makassar 2020 mendatang.

Polling yang baru dibuka dua hari lalu itu, Rabu (12/6/2019), mayoritas respondennya 61,3 persen memilih Usman Jasad (UJ) pemilik Ujas Tour and Travel sebagai sosok yang dianggap paling layak menjadi bakal calon wali kota Makassar.

Polling tersebut memiliki 14 opsi jawaban atau 14 tokoh yang dijaring secara terbuka, dan sudah menerima ratusan suara responden.

Satu responden hanya berhak memilih satu kali atau sistem polling tersebut memungkinkan menolak pemilihan berulang dari reaponden.

“Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot,” jelas admin website tersebut.

Syamsul Rizal (mantan wakil wali kota Makassar) berada di urutan kedua, disusul calon wali kota pada Pilwalkot Makassar lalu, Munafri, pada posisi ketiga teratas.

Sedangkan beberapa nama yang kini aktif melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga Makassar harus puas meraih persentase saru digit suara. Seperti nama Dany Pomanto mantan wali kota Makassar, Sukriyansyah Latief staf ahli Menteri Pertanian.

Terdapat pula nama Irman Yasin Limpo, Aliyah Mustika Ilham, Andi Rachmatika Dewi, Farouk M Beta, maupun Rusdin Abdullah.

Saat dikonfirmasi perihal polling tersebut, UJ yang juga merupakan dai dan pengurus ICMI dan ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) Sulsel itu hanya tersenyum menanggapi.

Sebelumnya UJ santer dikabarkan digadang-gadang sejumlah elemen masyarakat Takalar untuk didorong maju menjadi calon bupati Takalar pada pilkada mendatang.

Sejumlah pihak menilai UJ sosok yang paripurna, prospektif karir akademiknya merupakan calon guru besar di UIN Alauddin, matang sebagai enterpreneur ketua asosiasi biro travel umrah, dan telah dikenal sebagai motivator dan dai.

“Wah berarti saya harus berjuang untuk meyakinkan keluarga kalau benar polling tersebut,” candanya. UJ mengaku keluarga dan kerabat masih lebih rela dirinya berada di habitat saat ini sebagai pengusaha, akademisi dan dai.

Polling tersebut dapat diakses melalui link https://pollingkita.com/20017 (*)