Prof Farida Mengejutkan

Firmansyah Lafiri
Tuesday, 17 December 2019 | 03:42 Wita

Cendekia.News, STYLE — Banyak hal mengejutkan dari seorang Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) Makassar, Prof. Dr. Hj. Farida Patittingi, SH.MH.

Bukan saja bagi orang yang baru mengenalnya, pun bagi rekannya sesama akademisi dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel.

Seperti halnya diakui Bendahara ICMI Sulsel DR Ir Hj Andi Majdah M Zain MS, “Sangat surprise,” usai menyaksikan kebolehan dari Sekretaris ICMI Sulsel tersebut bernyanyi menghibur wisudawan dan keluarganya pada acara wisuda sarjana Unhas di Baruga AP Pettarani Unhas, Selasa (17/12/2019).

Farida menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu Bunda, sambil menyapa para wisudawan dan keluarganya. Kebetulan Majdah turut hadir bersama suaminya mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mendampingi anaknya yang juga turut diwisuda.

Sebelumnya, sejumlah pengurus ICMI Sulsel delegasi di Silaknas di Padang juga surprise dengan kegemaran Ketua Alumni UGM Kagama Sulsel itu menyantap durian. Bisa menghabiskan hingga 5 buah durian dalam sekali duduk.

“Ibu prof memang punya kebun durian, sudah terbiasa makan durian,” ujar Direktur Srip Survei Indonesia Yuhardin setengah berbisik kepada Cendekia News sambil mundur pelan-pelan “menyerah” dari lingkaran lesehan makan bersama durian Padang, dua pekan lalu. Mengejutkan memang.(fir)