ISMI Sulsel Dialog Ekonomi Keummatan Akhir Tahun

Firmansyah Lafiri
Monday, 30 December 2019 | 04:46 Wita

Cendekia.News, LIPSUS — Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel akan menggelar Dialog Ekonomi Keummatan Akhir Tahun dan outlook 2020 di Tanjung Bayam, Makassar, Selasa (31/12/2019).

“Dialog ekonomi tersebut dirangkaian dengan silaturahmi antar pengurus dengan berbagai kegiatan hiburan,” jelas Ketua ISMI Sulsel DR HM Andi Yusran MBA MM

Akan menjadi narasumber Tausyiyah Refleksi dan Kebangkitan Ekonomi Ummat oleh DR Idris Parakassi, pakar ekonomi syariah yang juga pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel.

Yusran menjelaskan, dialog dan refleksi tersebut juga sebagai tindaklanjut dari refleksi nasional ICMI pusat dan Rakernas ISMI pusat belum lama ini.

“Yang menarik diulas lebih jauh terkait kajian terhadap situasi ekonomi nasional saat ini, yang menyangkut produksi penting bagi negara yakni bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya, sudah dikuasai asing dan tidak atas dasar untuk kepentingan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Sebagaimana harapan ICMI, ISMI juga berharap tahun 2020 ekonomi akan lebih cerah, memulihkan dan menggairahkan perekonomian nasional. Ekonomi diharapkan bertumbuh di atas 5 persen, investasi meningkat, terbuka lapangan pekerjaan, dan menghindari PHK dengan mendistribusikan pembangunan untuk memperoleh kesempatan mendapatkan penghasilan.

“Juga menerapkan sungguh-sungguh paket perekonomian yang diluncurkan pemerintah, meluncurkan kredit murah untuk usaha koperasi dan UMKM serta menguatkan nilai rupiah hingga stabil,” ujar Dirut Dutanusa Group ini

Semoga pula pemerintah, lanjutnya, bersama pengusaha dan masyarakat dapat mewujudkan ketahanan pangan, pengelolaan energi dan sumber daya alam dikelola untuk kemaslahatan, dan pendidikan, kesehatan, BBM serta energi disesuaikan dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.(fir)


BACA JUGA