Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng Kunjungan Kerja di UPT Perpustakaan UIM

Firmansyah Lafiri
Thursday, 15 October 2020 | 08:21 Wita

Cendekia.News — Wakil Rektor V Universitas Islam Makassar (UIM) Prof Dr Arfin Hamid SH MH menerima rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Soppeng yang melakukan kunjungan kerja di UPT Perpustakaan UIM, Kamis (15/10/2020).

Kunjungan kerja Kepala Dinas yang diwakili Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng Alimin SSos MSi dan rombongan itu sebagai tindak lanjut kesepakatan kerjasama dengan UPT Perpustakaan UIM.

Nampak hadir jajaran pejabat Dinas Perpus Soppeng Suharidi SSos MSi, Naida SE, Uswatun Hasanah SHum, Habri SIp dan Maana Pammu SPd.

“Kunjungan kerja ini membahas sistem layanan informasi keperpustakaan dan kearsipan berbasis digital,” jelas Kepala UPT Perpustakaan UIM Hazan SHum di sela kunjungan tersebut.

Pada kesempatan itu Alimin memberi apresiasi atas diterapkannya sistem layanan Slims di UPT Perpustakaan UIM. “Sistem ini akan sangat membantu para pemustaka dalam mencari kebutuhan bahan baca yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya Prof Arfin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas perpustakaan UIM menjadi yang terbaik.

“Perpustakaan UIM masih perlu ditingkatkan terutama bagaimana agar ada inovasi sehingga pengunjung ibetah di l perpustakaan,” ujarnya.

Turut mendampingi Wakil Rektor V UIM, Dekan Fakultas Sastra Dan Humaniora Muh Fihris Khalik SS MA PhD, Dekan Fakultas Teknik Dr Ir Suradi ST MT, Dekan Fakultas Hukum, Dr H Muhammad Yunus Idy SH MHum, Dekan Fakultas Sosial Dan Ilmu Politik Dra Hj Zohrah Basalamah MSI, Ketua Lembaga Kajian Islam Aswaja Drs H Maskur Yusuf MAg dan Wakil Dekan II Fakulyas Agama Islam Masri MAg.■ fir