Kapolda Sulsel Apresiasi KKN Tematik UIM. Terjunkan Mahasiswa Edukasi Penanggulangan Covid19

Firmansyah Lafiri
Sunday, 18 October 2020 | 09:02 Wita

Cendekia.News — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Merdisyam memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang dilaksanakan Universitas Islam Makassar (UIM).

Hal tersebut disampaikannya kepada Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi saat bersilaturahmi di rujab Kapolda, Jl Mappaodang, Malassar, Ahad (18/10/2020).

“Tentunya itu hal positif dan patut menjadi program bersama dalam pelibatan mahasiswa sebagai agent of change membantu pemerintah memutuskan rantai penyebaran Covid19,” ujarnya.

Lebih lanjut Merdisyam menilai ide KKN Tematik penganggulangan Covid19 ini sangat tepat karena mahasiswa sebagai kaum milenial punya cara yang khas memahamkan masyarakat.

“Sedangkan pendekatan oleh pemerintah cenderung dengan kebijakan. Sehingga ada resistensi, sedangkan jika oleh mahasiswa insyallah bisa lebih diterima masyarakat,” tuturnya.

Kunjungan Majdah didampingi Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wahyuddin Muchsin SH kepada Kapolda Sulsel untuk mensosialisasikan dan mengajak pihak Polda Sulsel mendukung bagi kesuksesan 700 mahasiswa UIM yang telah diterjunkan ke masyarakat sebagai peserta KKN Tematik Penanggulan Covid19.■ fir


BACA JUGA