UIM-Kemenpora Gelar Zoominar Pendidikan Kepemimpinan Pemuda

Firmansyah Lafiri
Wednesday, 21 October 2020 | 06:49 Wita

Cendekia.News — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempercayakan Universitas Islam Makassar (UIM) menyelenggarakan Zoominar (seminar melalui zoom) nasional.

Zoominar bertajuk Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga, Kesehatan Reproduksi bagi Mahasiswa dalam Kondisi Pandemi Covid19 dilaksanakan Rabu (21/10/2020) pagi tadi.

Tampil sebagai keynote speaker Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora DR HM Asrorun Ni’am Sholeh MA dan Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi.

“Apresiasi kami dari Kemenpora kepada UIM dengan suksesnya penyelenggaraan seminar virtual ini, semoga sinergi antara Kemenpora dan UIM ke depan semakin ditingkatkan,” ujar Asrorun.

Majdah menjelaskan, program pengembangan kepemudaan yang diselenggarakan UIM atas kepercayaan dari Kemenpora RI merupakan satu-satunya di Indonesia timur.

“Ini juga sebagai realisasi dari kebijakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang difasilitasi oleh wakil rektor V UIM bidang kerjasama,” ujarnya.

Tampil sebagai narasumber pada Zoominar yang dipandu Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wahyddin Muchsin SH itu dokter dan seksiolog tenar Dr H Boyke Dian Nugraha Sp OG MARS dan Komusioner KPAI Margaret Alyatul Maimunah SS MSi.

Sedangkan narasumber dari kalangan akademisi Wakil Rektor V UIM Prof Dr Arfin Hamid SH MH, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIM dr Marhaen Harjo M Biomed PhD dan akademisi Jurusan Ekonomi Syariah UIN Jakarta Dr Moch Bukhari Muslim.

Sebanyak 400 peserta Zoominar mendengarkan penjelasan terkait hukum perkawinan, kesehatan reproduksi, psikologi keluarga, pengelolaan keuangan keluarga dan rumah tangga, serta pengasuhan berkualitas.■ fir


BACA JUGA

Tags: