Keindahan

Firmansyah Lafiri
Sunday, 20 June 2021 | 22:41 Wita

Pesan Dakwah 9 Dzulqadah 1442H : Prof. Veni Hadju

Cendekia.News — Semuanya tanpak indah dan memukau. Perjalanan kami menyusuri jalan poros Malino sampai ke Kanreapia, terus ke daerah Tombolo dan kemudian balik melewati wilayah yang tembus ke Malakaji, semuanya adalah keindahan. Lahan persawahan yang menghijau, dengan bukit yang dipenuhii aneka sayuran serta lembah, sungai dan gunung yang menjulang adalah ciptaan Allah yang tiada bandingannya.

Demikianlah Allah telah menjadikan keindahan di permukaan bumi ini. Bahkan di hamparan batu-batuan dan padang pasir yang sangat luas, terlihat keindahan itu. Apalagi dengan kesejukan alam pegunungan dan suara air jatuh dari atas bebatuan menambah suasana yang menentramkan jiwa. Sayangnya, tidak sedikit manusia yang terpukau dengan keindahan dunia ini dan terjebak dalam mencari kebahagiaan yang sesaat.

Allah berulang kali mengatakan bahwa keindahan dunia ini adalah ujian. Dengan keindahan ini Allah menguji manusia siapa yang paling baik amalnya. Manusia telah diperingatkan akan godaan dunia ini agar mereka tidak sampai lupa bahwa tujuan akhir mereka bukan di sini. Hanya orang yang selamat yang akan menang dalam ujian ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Innaa ja’alnaa maa ‘alal ardhi ziinatallahaa linabluwahum ayyuhum ahsanu ‘amalaa (QS Al-Kahfi 18: 7). Artinya: Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya untuk Kami menguji mereka siapakah di antaranya yang terbaik perbuatannya.

NIKMATILAH KEINDAHAN DUNIA INI NAMUN JANGAN TERTIPU AGAR TIDAK MENYESAL DI KEMUDIAN HARI.■


BACA JUGA