Berberkah

Firmansyah Lafiri
Thursday, 15 July 2021 | 22:43 Wita

■ Pesan Dakwah 6 Dzulhijjah 1442H
Oleh : Prof. Veni Hadju

Cendekia.News — Hari ini adalah hari Jumat, hari berberkah. Kita berada di Bulan Dzulhijjah yang termasuk bulan berberkah.  Di sepuluh hari pertama di bulan ini adalah hari-hari yang penuh berkah.

Semua kebaikan yang dilaksanakan di sepuluh hari yang mulia ini diberikan ganjaran pahala yang lebih tinggi dibanding hari-hari lainnya. Keberkahan menjamin keselamatan di dunia maupun akhirat.

Orang beriman adalah orang yang senantiasa mencari sesuatu yang berberkah. Harta yang banyak, pangkat dan jabatan yang tinggi, ilmu yang banyak namun tidak berberkah, maka tidak akan banyak manfaatnya bahkan bisa mengundang azab Allah.

Keberkahan adalah sesuatu yang utama. Hidup yang sederhana, tanpa pangkat dan jabatan, asalkan berberkah, lebih baik dari segala kemewahan dunia ini.

Sayang sekali sebagian orang menyepelekan keberkahan ini. Mereka mengejar harta dan kekuasaan dengan segala cara tanpa berharap berkah. Kadang menghalalkan segala cara, bahkan tidak takut berbuat kemungkaran.

Padahal bukti nyata telah banyak di depan mata.  Mereka lupa kepada Allah sehingga Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri.

Maha benar Allah dengan firman-Nya:  Wa laa takuunuu kalladziina nasullaaha fa ansaahum anfusahum. Ulaaika humul faasiquun (QS Al Hasyar 59:19).

Artinya: Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah sehingga Allah menjadikan mereka lupa akan diri sendiri. Mereka itulah orang-orang fasik.

CARILAH SESUATU YANG BERBERKAH NISCAYA KEHIDUPANMU SELAMAT.■


BACA JUGA