Bersiap Diri

Firmansyah Lafiri
Friday, 01 April 2022 | 01:55 Wita

Pesan Dakwah Prof. Veni Hadju

Cendekia.News — Sudahkah Anda siap memasuki Ramadhan tahun ini? Pasti sebagian besar akan mengatakan mereka sudah siap. Mereka sudah menambah ilmunya tentang Ramadhan, sudah siap dana buka puasanya, sudah siap pakaian sholat untuk ke mesjid, sudah siap infaknya, dan lainnya. Apa itu sudah cukup?

Bersiap menjelang Ramadhan memang harus dilakukan dengan baik. Target menjadi orang yang bertakwa, atau meningkat derajat ketakwaannya secara bermakna adalah tujuan kita beramadhan.

Apalagi kalau tujuan terakhir kita adanya surga yang tertinggi di akhirat kelak. Sayang sekali masih banyak yang belum merencanakan sampai ke sana. Masih berpikir ada Ramadhan lain. Seolah-olah ini bulan yang biasa-biasa saja. Dilalui hanya dengan apa adanya.

Allah menjadikan Bulan Mulia Ramadhan sebagai wujud kasih sayang Allah kepada hamba-Nya yang beriman. Pahala dilipat gandakan, ampunan tak terbatas diberikan kepada yang melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan dan keikhlasan.

Pintu surga dibuka yang berarti amalan-amalan menuju ke sana dimudahkan. Apalagi ada ibadah puasa yang sangat menyehatkan. Semua kesempatan ini ada di depan mata kita sebentar lagi.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya:  Ya ayyuhalladziina aamanuu kutiba ‘alaikumush shiyaamu kamaa kutiba ‘alalladziina min qablikum la’allakum tattaquun (Al-Baqarah, 2:183). Artinya: Hai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kalmu, agar kamu bertakwa.

BERSIAPLAH, SEMOGA INI ADALAH RAMADHAN TERBAIK DALAM HIDUP KITA.


BACA JUGA